Desa Membangun Negeri
Rabu, 16 Sep 2020 15:58 WIB

Guru SMA 1 Sakra Ingin Belajar Seperti Biasa

Reporter :  Sulfi - Kab.Lombok Timur, NTB
Editor :  M Ali Nafiah Noor

LOMBOKTIMUR, metro7.co.id – Di masa pandemi Covid -19, Siswa SMA 1 Sakra, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) masuk sekolah dengan sistem jenjang, Selasa (15/09/2020). Itu dalam rangka belajar tatap muka, tetapi tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

“Ya ini hari kedua siswa kita masuk hampir 90 persen, itu juga kita simulasi belajar tatap muka dengan tetap siswa itu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dan itu pihak sekolah sudah mengatur agar tidak terlihat kumpul,” ucap Wakil Kepala Sekolah Kurikulum SMA 1 Sakra, Anwar Suhudi.

Ia menjelaskan, sesuai edaran Pemerintah Provinsi, kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka harus dengan sitem bergantian. “Siswa kelas X yang masuk dan sekarang kelas XI, begitu seterusnya.

Satu kelas itu, terangnya, isinya minimal 15-18 siswa. Mengenai lama belajarnya, yakni selama 45 menit tiap satu mata pelajaran.

“Itu sesuai surat edaran dari Provinsi. Sehingga siswa kita tidak serempak masuknya,” ungkap Anwar.

Ia menambahkan, mengenai siswa yang masuk senang bisa belajar, meskipun ini hanya simulasi. Dan juga, sebutnya, guru-guru mengharapkan bisa masuk seperti biasa. Karena, menurutnya, ada pelajaran yang tidak bisa dijelaskan melalui dalam jaringan (daring).

Halaman: 1 2

CLOSE