oleh

Guruku “Satria Berbaju Loreng”, Ilmu Mengajar TNI Buat Kagum Guru Asli

-Daerah-4.452 views

TANJUNG – Jum’at (1/3/2019), anggota Satgas TMMD Ke-104 Serda Sugito kembali menjadi guru untuk memberikan pelajaran kepada murid SDN 2 Hayup Desa Hayup Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.

Apa yang dilakukan oleh Serda Sugito dan rekan lainnya yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-104 patut di apresiasi. Selain menjaga pertahanan negara, mereka ikut juga memperhatikan pendidikan anak di Desa Hayup.

Dalam kegiatan ini siswa-siswi terlihat begitu antusias menyambut para prajurit dalam mendukung proses belajar mengajar di SDN 2 Hayup. Dimana beberapa Prajurit Satgas TMMD Ke-104 menjadi guru sukarelawan bagi SDN 2 Hayup.

Mereka dalam hal ini mengajarkan sedikit ilmu dasar matematika, mengajarkan lagu-lagu kebangsaan dan tentang Pancasila. Tak luput juga para Anggota Satgas TMMD itu bercerita ringan sehingga terlihat para murid SDN 2 Hayup ini menjadi terhibur.

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini kami sangat gembira, apalagi kehadiran bapak tentara berbaju loreng ke sekolahan kami yang datang untuk memberikan ilmu pelajaran buat anak-anak didik kami,” ungkap Agung Laksono, salah satu guru di SDN 2 Hayup.

Selain itu juga para guru-guru mengharapkan kerja sama ini terus berlanjut dalam rangka memajukan pendidikan SD yang ada di desa.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh para Guru-Guru atas terlaksananya TMMD Ke-104 yang dilaksanakan TNI dari Kodim 1008/Tanjung.

Para guru sangat bangga dengan TNI, walaupun dengan dukungan terbatas, tapi tetap menjalankan pengabdiannya tanpa pamrih guna memajukan suatu daerah. (metro7/via)