Home / Barabai (HST) / Covid-19

Senin, 29 Juni 2020 - 23:06 WIB

H A Chairansyah Pantau Langsung Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Birayang

Reporter : Muhammad Yasin - Kab.HST, Kalimantan Selatan - Dibaca : 26 kali

 

BARABAI, metro7.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah monitoring langsung penerapan protokol kesehatan di Pasar Birayang, Senin (29/6).

Bupati didampingi Asisten II H Pandiansyah, Camat Batang Alai Selatan (BAS), Danramil serta Kapolsek Kecamatan BAS, dan Kepala Puskesmas Birayang.

Chairansyah bersyukur penerapan protokol kesehatan semuanya berjalan sesuai aturan. Selama pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten HST terus gencar lakukan sosialisasi, edukasi, simulasi, dan kegiatan berulang-ulang.

“Alhamdulilah setelah kita lakukan sosialisasi selama ini, baik oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten, Kecamatan, dan desa kita lihat di Pasar Birayang tentang penerapan protokol kesehatan semuanya berjalan sesuai aturan walaupun masih ada masyarkat yang belum paham,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rp 7 Miliar Untuk PAUD

Pada kesempatan tersebut H A Chairansyah lakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan, meliputi budayakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan rajin cuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker.

“Sosialisasi ini harus kita lakukan secara berulang-ulang, karena sedikit saja lengah atau mengabaikan protokol kesehatan bisa berakibat fatal, sebelum hal itu terjadi kita sudah mengantisipasi lebih awal, lebih baik kita cegah dari awal ketimbang mengesekusi pasien yang baru terjangkit corona, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” pungkas Chairansyah.

Bupati HST hari ini cuma memastikan, apakah protokol kesehatan itu dilaksanakan menurut semestinya.

Baca Juga :  LKK berikan Penghargaan Kepada Bupati HST

Menurutnya, dalam menyongsong hidup New Normal, perlu diketahui bahwa New Normal merupakan tatanan, kebiasaan, dan perilaku yang baru untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara rajin cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, serta pola hidup bersih dan sehat.

Alhamudulilah, berkat kegigihan kita, semuanya terlaksana dengan baik dan terbukti di pasar-pasar tradisional di Bumi Murakata.

“Rata-rata para pedagang sudah menggunakan masker secara keseluruhan, namun ada juga yang tidak gunakan masker, itu pun hanya pengunjung pasar, rata-rata mereka sudah memahami protokol kesehatan,” tutupnya. ***

Share :