Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 09:40 WIB

H Aidil dan H Asmar Berharap Hasil Tes Kesehatan Sesuai Harapan

Reporter :  Sahdan - Kab. Kepulauan Meranti, Riau
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

MERANTI, metro7.co.id – Pada pagi hari tepat jam 07:30 Wib, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati H Aidil dan H Asmar memasuki ruang lobi disalah satu rumah sakit di Pekan Baru, yaitu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, Selasa (8/9/2020) untuk pemeriksaan kesehatan.

Tujuannya menjalani pemeriksaan kesehatan adalah sebagai syarat untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati, Jum’at (4/9/2020) kemaren.

Setelah proses regestrasi diruang lobi selesai, barulah kedua pasangan yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa itu memasuki ruang pemeriksaan untuk pemeriksaan kondisi kesehatan jasmani dan rohaninya.

“Pemeriksaan yang kita ikuti ini wajib bagi setiap calon kepala daerah, dan berlangsung selama dua hari,”
terang H Asmar.

Dijelaskan juga, sewaktu pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh seperti pemeriksaan jantung, pemeriksaan labor, gula darah, kolestrol, radiologi, dan lain sebagainya, seperti rangkayan MCU.

Sedangkan untuk pemeriksaan rohani dan bebas narkoba dilakukan oleh tim kesehatan, dengan melibatkan Ikatan Dokter Indonesia ( IDI ) Himpsi (Himpunan Psikologi Indonesia) dan Badan Narkotika Nasional ( BNN )

Halaman: 1 2

CLOSE