oleh

H Tohani Meninggal Ditempat, Kecelakaan Maut Dekat Bandara Warukin

TANJUNG – Peristiwa Lakalantas kembali terjadi di Jl. A. Yani, km. 214 Desa Maburai Rt 05 tak jauh dari Bandara Warukin Kecamatan Murung Pudak, Senin (25/11).

Kecelakaan yang memakan korban jiwa ini terjadi sekitar Pukul 07.00 wita saat lalu lintas lumayan padat.

Informasi didapat, kejadian bermula dari sebuah sepeda motor merk Yamaha Roda Dua X MAX Warna putih nomor polisi DA 6712 UAY yang dikendarai H Tohani (43) warga Desa Laburan Kecamatan Tanta melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Balangan menuju Tanjung.

Sementara itu dari arah berlawanan sebuah mobil minibus Roda Empat merk Hyundai Warna silver nomor polisi DA 1907 HI yang dikemudikan oleh inisial LM (44) seorang anggota Polri yang berdinas di Polres Balangan warga Jalan Flamboyan, Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak juga melaju dengan kecepatan tinggi.

Detik berikutnya sepeda motor yang dikendarai H Tohani tengah menyelip sebuah mobil di depannya, akibatnya tabrakan keras tak bisa dihindari.

Menurut penuturan warga dilokasi kejadian, tabrakan terdengar sangat keras, membuat sepeda motor X MAX terpental hingga ke halaman rumah warga dan pengendara atas nama H Tohani yang berprofesi sebagai security itu tewas ditempat kejadian dengan luka lebam pada bagian dada dan perut, luka robek pada sebelah kanan, luka lecet pada kaki kanan dan kiri, serta patah tulang tertutup pada kaki sebelah kanan.

Sementara itu pengemudi mobil tidak mengalami luka apapun. Namun kondisi mobil sebelah kanan depan hancur hingga merengsek ke cup mesin mobil, sedangkan kondisi sepeda motor korban hancur berserakan menjadi tiga bagian hingga kemudi motornya terpisah dari badannya.

Kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa maut ini ditaksir mencapai 90 jutaan rupiah.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasat Lantas AKP M Noor Chaidir saat dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian laka lantas di Jalan A Yani Desa Maburai, Murung Pudak, yang mengakibatkan korban jiwa.

Pihaknya telah menderek mobil dan sepeda motor korban sebagai barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut serta Korban dibawa ke RSUD Badaruddin Kasim Tanjung. (metro7/hrd)