Home / Kotabaru

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:18 WIB

Hadiri Haul Syekh Samman Al Madani, Bupati Sayed : Mantapkan Niat Teruskan Syiar Islam

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 0 kali

KOTABARU – Bupati Kabupaten Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH menghadiri Haul Syekh Muhammad bin Abdul Karim As Saman Al Madani atau Syekh Samman, bersama Majelis Ta’lim Al Muhibbin Lontar di kediaman Habib Qadri bin Utsman Al Aydrus, desa Lontar kecamatan Pulau Laut Barat. Rabu kemaren.

H Sayed Jafar mengatakan acara haul merupakan wujud kecintaan kepada Syekh Samman Al Madani, seorang sosok ahlussunnah wal jamaah.

Haul kata Sayed sebagai ajang instrospeksi diri sebagai seorang muslim serta dapat meningkatkan kualitas diri sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi.

“Saya berharap penyelenggaraan haulan ini dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, serta meningkatkan kualitas hubungan antara sesama manusia,” katanya saat sambutan.

Baca Juga :  Operasi Zebra Malam, Pengendara di Kotabaru Nekad Ninggalin Motornya

Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat yang berhadir untuk memantapkan niat serta pengabdian untuk meneruskan Syiar Islam dalam rangka mewujudkan masyarakat yang berilmu.

Hal itu menurutnya sebagai ciri masyarakat yang berdaya saing di Bumi Saijaan yang mampu memberikan kontribusi pembangunan daerah Kotabaru.

H Syahri, Plt camat Pulau Laut Barat mengatakan acara haulan ini dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2007 hingga sekarang.

“Terimakasih yang sebesar besarnya kepada bupati kotabaru beserta rombongan yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri acara haulan ini”, ucap camat.

Baca Juga :  Kotabaru Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

Kegiatan diawali dengan pembacaan syair-syair habsyi dengan penuh khidmat yang dibawakan oleh Majelis Al Muhibbin Lontar.

Dilanjutkan dengan pembacaan manaqib Asy Syekh Muhammad bin Abdul Karim As Saman Al Madani oleh Habib Ridwan Al Idrus, pembacaan yasin dan doa haul serta tausiyah agama yang disampaikan oleh KH Mulkani al banjari dari Banjarmasin.

Tampak antusias masyarakat yang hadir pada acara haul ini baik dari masyarakat Lontar maupun masyarakat luar yang datang berduyun-duyun dan memenuhi tempat yang disediakan oleh panitia. (metro7/syn/rel).

Share :