Desa Membangun Negeri
Minggu, 4 Apr 2021 14:02 WIB

Hadiri Kuliah Umum di STKIP HS, Tuasikal Abua Harap Mahasiswa Jadi Lokomotif Pembangunan Daerah

Reporter :  La Amsuri - Kab. Maluku Tengah, Maluku
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALTENG, metro7.co.id – Sebagai insan intelektual harapan bangsa, diharapkan dari seluruh mahasiswa harus berkompetensi, memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sebagai sarana untuk mengembangkan potensi diri.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, saat menghadiri kegiatan kuliah umum di STKIP Hatta Sjahrir di Pulau Banda, Jumat (2/4/2021)

Turut hadir pada acara itu Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia berserta rombongan. Bupati Tuasikal Abua dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa merupakan generasi muda poros penentu masa depan bangsa Indonesia ke depannya.

“Mahasiswa harus memiliki basis pendidikan yang cukup, serta potensi yang harus terus ditingkatkan sebagai bekal meniti kehidupan masa depan. Terlebih dalam menghadapi era globalisasi yang menuntut kemampuan untuk dapat bersaing secara sehat dan membangun daerah,” ucap Tuasikal Abua.

Dengan demikian, kata Tuasikal, sebagai generasi intelektual harapan bangsa, maka yang diharapkan dari mahasiswa harus mampu berkompetensi dan memanfaatkan segala perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sebagai sarana untuk mengembangkan potensi diri dan merambah profesi lapangan kerja baru. Sesuai dengan minat dan bakat yang pada akhirnya mampu mengisi pembangunan daerah.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas