Desa Membangun Negeri
Minggu, 21 Feb 2021 15:24 WIB

Hadiri MTQ Pertama di Negeri Kailolo,Tuasikal Abua : Jadikan Bernilai Ibadah

Reporter :  La Amsuri - Kab. Maluku Tengah, Maluku
Editor :  M Ali Nafiah Noor

Lanjutnya,Karena melalui event MTQ ini pula kita bisa saling bersilaturahmi antara yang satu dengan yang lain, sehingga kebersamaan diantara kita semua senantiasa dapat terjalin dengan baik khususnya didalam membangun moral dan keimanan bagi anak-anak negeri.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sebagai petunjuk dan pedoman hidup bagi umat Islam, Al-Qur’an memuat pesan-pesan illahi dan mengajarkan hal-hal pokok seperti tauhid, syariah ibadah, muamalah, akhlaq, moral, ilmu pengetahuan, serta kisah-kisah sejarah masa lalu,” lanjut Bupati Dua Periode ini.

Ditambahkannya bahwa Al-Qur’an diturunkan sebagai petunjuk dan tuntunan kehidupan bagi umat manusia untuk memperoleh kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat,Kitab suci Al-Qur’an tidak hanya berisi prinsip-prinsip keimanan, tetapi juga sumber nilai-nilai universal, ilmu pengetahuan, hingga hikayat kehidupan, yang dikemas dengan bahasa yang indah, penuh dengan filosofi keteladanan, serta pesan moral yang luhur dan agung.

“Al-Qur’an telah memberi tuntunan kepada umat manusia di muka bumi ini, untuk membangun kehidupan yang harmonis, menjaga toleransi, dan hidup dalam damai. Al-Qur’an mengajarkan umat manusia untuk saling mengenal, saling mengasihi, saling memberi maaf, dan tidak saling membenci,” terang Tuasikal Abua.

Halaman: 1 2 3 4

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas