Desa Membangun Negeri
Sabtu, 20 Mar 2021 17:37 WIB

Hamil di Luar Nikah, Ini Tanggapan KUA Mangoli Utara

Reporter :  La Ode Hizrat Kasim - Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SULA, metro7.co.id – Hamil di luar nikah telah menjadi momok di Kecamatan Mangoli Utara, khususnya wilayah Desa Rawa Mangoli. Hal ini, ditanggapi langsung oleh Rauf Likuatang selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mangoli Utara pada sabtu (20/3/21).

Terkait kasus diluar nikah yang di alami oleh beberapa wanita penghibur (Wanita Pemandu Lagu) adalah masalah yang sangat signifikan di kalangan masyarakat Desa Rawa Mangoli.

Saat dikonfirmasi media ini, Ra’uf Likuatan sampaikan bahwa persoalan hamil diluar nikah, menurutnya sudah tidak asing lagi baginya sebab sudah banyak yang di tanganinya di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mangoli Utara, akan tetapi kalau pun korban ingin melakukan proses pernikahan maka prosedur pernikahan tetap dilakukan sesuai peraturan.

“hamil diluar nikah sudah tidak asing lagi bagi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mangoli Utara akan tetapi kalau pun proses pernikahan tetap dilakukan sesuai aturannya,” ucapnya Rauf Likuatan.

Rauf Likuatan juga katakan jika proses pernikahan nantinya maka dari pihak KUA tetap lakukan prosedur pernikahan tapi kalau pun wanita mau pun pria dari luar daerah atau Provinsi maka yang bersangkutan harus mengambil dokumen atau data pribadinya dari daerah asalnya setelah itu dari pihak KUA akan lakukan pencatatan nikah sesuai prosedur yang berlaku ketika memenuhi syrat maka bisa dinikahkan.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas