oleh

Haornas ke 36 di Tabalong Meriah

TANJUNG – Peringatan Hari Olah Raga (Haornas) ke 36 Tahun 2019 dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tabalong Selasa (10/9/2019) di Lapangan Gelanggang Olah Raga (GOR) Komplek Pembataan Tanjung.

Bertindak selaku Pembina Upacara Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, sedangkan Komandan Upacara Sertu Hariyanto anggota Kodim 1008/Tanjung.
Peserta upacara terdir mahasiswa, pelajar dan pramuka.

Berhadir H Fikri Rifani mewakili Pengurus KONI Kalsel, dan sejumlah unsur Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tabalong H Mustafa dan H Jurni, para pejababat dlingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong, pimpinan perusahaan, seluruh pengurus KONI dan pengurus cagor se Tabalong.

Kegiatan upacara peringatan haornas diwarnai senam sehat bersama dan penampilan kebolehan sejumlah atlet mewarnai kegiatan haornas ke 36 di Kabupaten Tabalong.

Menteri Pemuda dan Olah raga, Imam Nahrawi dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani, menyampaikan tema peringatan hari olah raga nasional Tahun 2019 adalah “Ayo Olah raga, dimana saja, Kapan saja”.

Tema ini mengandung makna bahwa olah raga itu mudah karena dapat dilakukan dimana, dan kapan saja menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olah raga hanya dapat dilakukan difasilitas olah raga yang tersedia.

Pembangunan didalam olah raga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani, dengan sehat rohani berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolosi mental, serta SDM unggul Indonesia Maju.

Sementara Bupati Anang Syakhfiani, atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat hari olah raga nasional ke 36.

“Secara jujur saya ingin mengakui, bahwa peringatan hari olah raga nasional ke 36 Tingkat Kabupaten Tabalong Tahun 2019 hari ini adalah peringatan hari olah raga nasional terbesar di Kabupaten Tabalong,” katanya.

Karenanya dia memberikan apresiasi kepada ketua dan pengurus KONI Tabalong, serta para pengurus cagor termasuk para atlet yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. (metro7/via).