Koran Metro7 Online

Harapan Mantan Pemain Timnas untuk Sepakbola di Banua

KOTABARU, metro7.co.id – Setelah gantung sepatu dari melakoni sepakbola profesional, ternyata tak menjauhkan mantan pemain timnas ini jauh dari si kulit bundar.

Sekitar empat tahun sudah tidak lagi merumput di Liga Nasional, Isnan Ali kini dipercaya mengarsiteki salah satu tim sepakbola di Banua.

“Saya masih sering latihan dan bermain, memang saya sekitar 4 tahun belakangan sudah pensiun, ya sekarang memilih untuk jadi pelatih di Martapura FC,” kata Isnan Ali saat Laga Amal, Minggu kemarin, di Kotabaru.

Tak hanya itu, eks punggawa Barito Putera ini juga mendirikan akademi sepakbola di Kota Banjarbaru, Kalsel yang diperuntukkan untuk mempersiapkan usia dini utamanya di Banua.

“Perlu mempersiapkan kedepan membentuk mental dan karakter pemain muda di Banua, tentunya nanti untuk Barito Putera dan Martapura FC yang berlaga di Liga Profesional,” ujar Isnan Ali.

Untuk sepakbola khususnya di Banua ia mengingatkan kembali perlu dipersiapkan untuk usia dini. Memang, kata dia semua itu butuh proses dan tidak gampang untuk mencetak individunya.

“Dengan itu kita persiapkan di Asprov sendiri, dipersiapkan SDM yang paling penting itu, ya untuk membentuk karakter karena kita sangat ketinggalan jauh sama tetangga kita Malaysia, Singapore, yang benar- benar mempersiapkan usia dini dengan mendatangkan pelatih dari Jerman, Portugal dan lainnya layaknya profesor,” bebernya.

Karena menurutnya tidak mudah untuk melatih anak usia dini untuk membentuk fondasi yang kuat kedepan lebih baik. *