Desa Membangun Negeri
Kamis, 25 Feb 2021 12:18 WIB

Harga Pupuk Urea Subsidi Di Agara Melambung, Ratusan Petani Mengeluh

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh

KUTACANE, metro7.co.id – Melambung nya harga jual pupuk subsidi jenis Urea di Aceh Tenggara, membuat ratusan  petani khususnya petani komoditi jagung di Kecamatan Samadam saat ini meradang.

Pasalnya harga pupuk subsidi jenis Urea kini mencapai Rp 140.000. Per zak. Hal ini jauh melebihi harga eceran tertinggi (Het) yakni Rp 112.500. (seratus dua belas ribu lima ratus) rupiah, karena harga jual tertinggi pupuk urea jenis Urea subsidi Rp 122.500. (seratus dua puluh dua ribu lima ratus) rupiah per zak.

Irul, salah seorang petani di kecamatan Simpang Semadam kepada media metro7.co.id- pada kamis (25/02/21)  mengatakan, sangat mengeluh dengan harga jual pupuk subsidi seperti itu.

Tentu kami sebagai petani khususnya di daerah Semadam ini sangat berat dengan harga tersebut, Seharusnya para pedagang jangan mengambil keuntungan yang mencekik leher kami, Sebab pupuk subsidi tersebut sudah mendapat subsidi dari pemerintah.katanya

Harap Irul, kepada pihak aparat penegak hukum Kepolisian maupun Kejaksaan untuk bisa melidik sistem permainan yang dilakukan oleh kios pengecer tersebut, karena permainan ini sudah berjalan sejak lama dilakukan oleh kios pengecer Pupuk bersubsidi. Harap ia

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas