Home / Covid-19 / Desa Membangun Negeri / Lampung / Pesarawan

Senin, 29 Juni 2020 - 19:35 WIB

Harganas, Bupati Dendi Ramadhona : Keluarga Harus Dinomor Satukan

Reporter : Magel Hen - Kab.Pesarawan, Lampung - Dibaca : 11 kali

 

PESAWARAN, metro7.co.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa pandemi covid-19 membawa situasi lain dari kondisi normal sebelumnya terlebih pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tahun ini.

“Situasi seperti ini, keluarga harus dapat memanajemen krisis, selaku Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 saya meminta terapkan menejemen krisis ditingkat desa dan kecamatan,” katanya saat kegiatan Harganas ke 27 Tingkat Kabupaten Pesawaran yang dilangsungkan di Aula Desa Hanura Kecamatan Teluk Pandan, Senin (28/06/2020).

Baca Juga :  Ketua DPRD Bartim Tegaskan Jangan Main-main dengan Dana Covid 19, Harus Tepat Sasaran

Dikatakannya tidak ada guna banyak harta, banyak mobil dan rumah bagus kalau keluarga tidak dinomor satukan. Karenanya benar apa yang disampaikan Ketua TP PKK bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga.

Semenyara pada kegiatan Harganas tersebut dilakukan secara serentak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya social distancing, mengenakan masker dan cek suhu badan serta memakai handsanitizer.

Baca Juga :  Warga Desa Taman Sari Gedong Tataan Terima Sembako dari Pemda

Dikesempatan tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona juga membacakan amanat dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Usai kegiatan seremoni, Bupati Pesawaran dan unsur pimpinan daerah lainnya melakukan peninjauan ke Puskesmas Hanura dan lingkungan setempat. ***

Share :