Home / Covid-19 / Tanjung (Tabalong)

Senin, 29 Juni 2020 - 11:10 WIB

Harganas Tabalong Pesankan Putus Covid-19 dengan Protokol Kesehatan

Reporter : Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan - Dibaca : 39 kali

 

TANJUNG, metro7.co.id – Memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 27 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan upacara yang digelar di Halaman Pendopo Bersinar.

Upacara dipimpin Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani, Senin (29/6/2020).

“Apel hari ini merupakan yang pertama, sejak pandemi Covid-19, khusus apel peringatan ini yang pertama kalinya,” katanya.

Anang mengatakan, Apel hari ini menjadi sangat khusus, dikarenakan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi Pemerintah Tabalong terhadap jajaran Keluarga Berencana Kabupaten Tabalong.

Baca Juga :  Musrenbang RKPD Pemkab Tabalong, Gambarkan Pembangunan Lima Tahun Lalu dan Kedepan

“Apresiasi ini patut kita berikan karena sejak HARGANAS 2019 lalu jajaran Keluarga Berencana telah bekerja secara maksimal,” tuturnya.

Lanjutnya, selain mendapatkan reward dari pemerintah pusat berupa dana alokasi khusus yang diberikan setiap tahun. Dinas Perlindungan Anak, Pemberdaya Perempuan dan Keluarga Berencana juga melaksanakan urusan pemerintahan di bidang keluarga berencana bekerja dengan baik.

Ia berpesan kepada seluruh jajaran Keluarga Berencana, khususnya penyuluh dan kader untuk menyampaikan pesan, dimana satu-satunya cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Pengurus PKK dan Dekranasda Tabalong Dilantik

“Saya minta sampaikan hal tersebut kelingkungan masyarakat,” katanya.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) H. Abu Bakar mengatakan terkait peringatan tersebut pada saat itu juga disaksikan bersama penyerahan juara 2 lomba penyuluh tingkat Provinsi Kalimantan Selatan .

“Alhamdulillah penyuluh kami yang berasal dari Kecamatan Murung Pudak yang mendapatkannya. Dia diberikan penghargaan serta uang tunai,” tuturnya. ***

Share :