Desa Membangun Negeri
Jumat, 2 Jul 2021 00:38 WIB

Hari Bhayangkara Ke-75, Kapolres dan Bupati Malaka Minta Masyarakat Lebih Patuhi Prokes

Reporter :  Fabianus Bria - Kab. Malaka - NTT
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALAKA, metro7.co.id – Kapolres dan Bupati Malaka meminta warganya untuk selalu menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) di mana pun berada.

Permintaan tersebut disampaikan Kapolres dan Bupati Malaka usai mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual di Mapolres Malaka, Kamis (1/7/2021).

Bupati Malaka Simon Nahak mengatakan, covid-19 varian baru justru lebih berbahaya. Dia menekankan warganya untuk waspada dengan selalu berdoa dan minta pertolongan Tuhan serta mematuhi prokes.

“Kita harus banyak berdoa kepada Tuhan, selalu bersyukur atas berkat Tuhan, leluhur dan alam semesta. Sehingga sampai dengan detik ini kita tetap dalam keadaan sehat. Kita juga akan tegaskan untuk masyarakat selalu patuhi protokol kesehatan dengan melapisi masker ketika ingin keluar rumah,” ujarnya.

Bupati Simon menambahkan, selain menggunakan masker, pikiran juga perlu dikendalikan. Sebab, katanya, bila orang terganggu psikisnya, imun tubuh akan turun. “Maka kita harus memperkuat ilmu pribadi kita termasuk keluarga dan masyarakat,” katanya.

Simon Nahak juga minta jajaran Polres Malaka bersama Tentara Nasional Indonesia untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka dalam menegakkan protokol kesehatan dengan melakukan pengecekan kepada masyarakat yang setiap hari lalu lalang harus memakai masker.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2