Desa Membangun Negeri
Rabu, 11 Nov 2020 11:44 WIB

Hari Jadi Ke-12 Kota Gunungsitoli, Pjs Walikota Serahkan Kartu Tani Sebanyak 5.377

Reporter :  Yamoni Laoli - Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara
Editor :  M Ali Nafiah Noor

GUNUNGSITOLI, metro7.co.id – Rangkaian kegiatan hari jadi ke-12 Kota Gunungsitoli resmi dibuka oleh Pjs Walikota Gunungsitoli Abdul Haris Lubis bertepatan dengan kegiatan penyerahan kartu tani dan bantuan sarana produksi pertanian kepada para petani bertempat di Hamparan Sawah Kelompok Tani Fajar di Desa Tetehosi Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara, Selasa (10/11/2020).

Dalam kegiatan tersebut Pjs Walikota Gunungsitoli secara simbolis menyerahkan kartu tani dan bantuan sarana produksi pertanian seperti handtraktor, benih padi, pupuk dan pestisida kepada para petani. Kartu tani yang diserahkan tersebut nantinya akan diterima oleh 5.377 petani yang tersebar di wilayah Kota Gunungsitoli.

Pada kesempatan tersebut Abdul Haris Lubis juga menyerahkan secara simbolis bantuan masker kepada para petani yang berasal dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya di tempat yang sama beliau bersama dengan Forkopimda Kota Gunungsitoli melakukan panen padi di hamparan sawah kelompok tani Fajar.

Dalam laporan Asisten Sekda Kota Gunungsitoli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Arham Dusky Hia selaku Ketua Panitia Hari Jadi Ke-12 Kota Gunungsitoli menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan acara pembukaan dalam rangkaian kegiatan perayaan hari jadi ke-12 Kota Gunungsitoli dengan puncak acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 November 2020.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas