Desa Membangun Negeri
Selasa, 6 Apr 2021 14:33 WIB

Hari Jadi Ke-405 Kota Sanggau, Bupati Ajak Masyarakat Bangun Sanggau dengan Kebersamaan

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

SANGGAU, metro7.co.id – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, memimpin upacara Hari Jadi ke-405 Kota Sanggau yang berlangsung sederhana di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Senin (5/4/2021).

Dalam sambutannya, Paolus Hadi mengajak seluruh masyarakat Sanggau mengukir sejarah dengan berdompu sesuai tema perayaan Hari Jadi ke-405 Kota Sanggau “Aku Dompumu, Kamu Dompuku, Kita Orang Sanggau, Satu Cita Maju Bersama”.

“Kalau bicara dompu itu persahabatan yang tidak perlu dicatat dalam bentuk MoU, tapi dari perasaan terdalam dan kita saling mengaku sebagai teman, sahabat dan saudara. Dan, hari ini kita angkat kembali pemahaman soal dompu yang tidak lagi bicara asal-usul,” ujar Paolus Hadi.

Diungkapkannya juga, cita besar Kabupaten Sanggau ada di RPJMD yaitu Sanggau Permai (Pantas, Elok, Ramah, Manis, Aman dan Indah).

“RPJMD ini zamannya mantan Bupati Sanggau sebelumnya, yaitu almarhum H Baisuni,” terangnya.

Sebagai generasi penerus dari para leluhur pendiri Sanggau, Paolus mengajak masyarakat Sanggau mengukir sejarah dengan berdompu.

“Bangunlah Sanggau ini dengan kebersamaan. Jangan lagi mempermasalahkan keberagaman kita, hati kita harus untuk Sanggau. Mari kita bangun Sanggau, saya yakin Sanggau tidak bisa maju kalau hanya tergantung kepada pemerintah, apalagi hanya dibebankan kepada seorang Bupati. Ayo kita bangun Sanggau, kalau ada masalah mari kita diskusikan,” pungkasnya.[]

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas