oleh

Hari Lahir Pancasila, Karutan Minta Petugas dan Warga Binaan Jangan Lupakan Sejarah

TAMIANG LAYANG – Dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019, Rutan Kelas IIB Tamiang Layang Kabupaten Bartim menggelar Upacara di lapangan Rutan setempat Sabtu, 1Juni 2019.

Upacara yang dipimpin oleh Wahyudi selaku Kepala Rutan Tamiang Layang diikuti Pejabat struktural beserta staf dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Plt. Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Hariyono yang dibacakan oleh Kepala Rutan Klas IIB Tamiang Layang Wahyudi menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar Negara.

Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para ‘pendiri bangsa’ merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

“Berkat Pancasila dan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah,” ucap Wahyudi.

Mengakhiri sambutannya, Kepala Rutan Tamiang juga juga menghimbau kepada seluruh pegawai Rutan Tamiang Layang agar senantiasa menjaga kedisiplinan dan petugas pengamanan dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan.

“Kita harap dengan dilaksanakanya upacara hari kelahiran pancasila ini, kita semua lebih memahami apa arti pancasila dan melaksanakan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari – hari, serta tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan kita,” tutup Wahyudi.(metro7/budi).