Desa Membangun Negeri
Kamis, 10 Jun 2021 18:25 WIB

Hari Media Sosial, Kadiskominfo Musirawas : Cerdas Bermedsos, Waspadai Hoaks, Hindari UU ITE

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

MUSIRAWAS, metro7.co.id – Peringatan Hari Media Sosial (Medsos) Nasional yang diperingati dan jatuh pada tanggal 10 Juni 2021 Pihak Diskominfo Kabupaten Musirawas menghimbau warga masyarakat khususnya Kabupaten berslogankan Sekantenan agar Cerdas Bermedsos dan Waspadai Hoaks di Dunia Maya.

Hal itu diungkapkan Kepala Diskominfo Musirawas, M Rozak pada Metro7, bahwasanya di Era Digital ini para pengguna harus bijak dalam menyikapinya, agar tidak termakan Hoaxs dan terhindar dari jeratan UU ITE. Orang nomor satu pada jajaran Diskominfo Musirawas itupun berbagi tipsnya.

“Untuk menghindari berita Hoaxs ada sejumlah tips yakni kita harus Hati-hati dengan judul provokatif, cermati alamat situs, periksa fakta, cek keaslian foto, dan
ikut serta grup diskusi anti-hoax,” ucap M Rozak.

Menghindari UU ITE, pria yang akrab disapa kak Rozak ini menyampaikan pula paparannya, diantaranya tidak melakukan pelanggaran kesusilaan di Medsos, menjauhi aktifitas yang berujung penghinaan.

“Dan atau pencemaran nama baik, pemerasan atau pengancaman, menyebarkan berita bohong dan menyesatkan hingga merugikan orang lain, hindari itu semua bagi pengguna digital,” tutup Kepala Diskominfo Musirawas, M Rozak. ***

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas