oleh

Hari Pancasila, Ampera Ajak Semua Pihak Pererat Persatuan dan Kesatuan

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas pimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati setempat Selasa 1 Oktober 2019.

Pada kesempatan itu, Ampera mengingatkan kepada semua pelajar Barito Timur baik SMP, SMA/SMK sederajat untuk tetap menjaga persatuan dan memperkokoh persahabatan dengan nilai-nilai pancasila.

“Dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sebagai salah satu media mempererat persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Menurutnya, dengan momen Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bisa menjadikan situasi Indonesia lebih kondusif, mengingat saat ini kondisi kurang kondusif dan kurang nyaman.

“Dihadapkan semua bisa menahan diri demi keutuhan NKRI,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, tugas para pelajar adalah belajar sehingga jangan terpancing oleh hal-hal yang dapat membahayakan, tugas orang tua, termasuk pemerintah adalah menjaga dan mendampingi anak-anak untuk mencapai cita-cita masa depan, sebagai generasi penerus untuk memajukan bangsa.

“Dalam kehidupan sehari-hari kita harus menerapkan nilai-nilai pancasila supaya timbul rasa nasionalisme disetiap orang,” pungkasnya. (metro7/budi).