Desa Membangun Negeri
Senin, 28 Sep 2020 17:48 WIB

Hari Sungai Sedunia, FAJI Kalbar Lakukan Arung Jeram dan Aksi Bersih Sungai

Reporter :  Marwandi - Korwil Kalimantan Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BENGKAYANG, metro7.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Sungai dan Hari Pariwisata Sedunia 2020, Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kalimantan Barat menggelar Aksi Bersih Sungai dan Aksi Arung Jeram di Riam Pangar, Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Minggu (27/9/2020).

Aksi ini diikuti oleh para pengiat arung jeram di sejumlah kabupaten dan kota se- Kalimantan Barat, diantara para peserta, ada FAJI Kota Pontianak, dan FAJI Kabupaten Landak, serta kelompok masyarakat sadar wisata setempat.

Dalam Aksi Bersih Sungai, peserta melakukan pembersihan sampah kayu, sampah organic, dan non organic di sepanjang Sungai Tanggi, khususnya lokasi wisata alam Riam Pangar.

Selain melakukan Aksi Bersih Sungai, para pengiat arung jeram juga melakukan pengarungan sungai menggunakan perahu karet, dengan menempuh jarak 11 kilometer. Pengarungan sungai ini mengambil start dari Riam Perage dan finish di Riam Pangar, dengan jarak tempuh 3 km. Kemudian dilanjutkan pengarungan dari Riam Pangar hingga Lubuk Ganting di Riam Merasap, dengan jarak tempuh 8 km.

Halaman: 1 2 3

CLOSE