oleh

Harmonis Legislatif – Eksekutif di Tabalong Buat Kagum DPRD Luar Daerah

TANJUNG – Keberhasilan Kabupaten Tabalong dalam pengelolaan keuangan dan menjaga keharmonisan antar lembaga membuat dua DPRD Kota Palangkaraya dan DPRD Penajam Paser Utara berkunjung ke Kabupaten paling Utara Kalimantan Selatan ini, Kamis (23/5).

Kedatangan dua DPRD Kalteng dan Kaltim diterima langsung ketua DPRD Tabalong H Darwin Awi didampingi Bagian Keuangan, Inspektorat, Dinas Ketahahanan Pangan dan Dinas Sosial.

Dalam pertemun tersebut dua DPRD banyak mendapat masukan baik dari SKPD maupun DPRD Tabalong termasuk kiat – kiat menjaga keharmonisan antar lembaga.

Ketua DPRD Darwin Awi mengatakan sangat senang atas kunjungan DPRD kota Palangkaraya dan DPRD PPU.

“Apa yang diharapkan dari surat dua DPRD Insya Allah kami dapat beri gambaran, dan kami hari ini langsung menghdirkan SKPD yang membidangi,” papar Darwin

Sementara dari Komisi C Palangkaraya fokus menyoroti rumah singgah di Kabupaten Tabalong dan oleh Kepala Dinas Sosial Tabalong memberi gambaran sampai hari ini rumah singgah di Tabalong masih melayni orang terlantar dari rekomendasi pihak kepolisian.

“Setelah tiga hari kami kirim ke daerah asal, juga untuk pengemis yang berhasil di rajia semua dari luar daerah dan mayoritas dari Madura dan diinapkan di Balangan,” kata Kadis Sosial H Yuhani.

Pihak DPRD Palangkaraya juga menanyakan kesiapan Tabalong saat hari besar keagamaan, juga ketahanan pangan serta diminta memberi gambaran pengelolaan keuangan yang sejauh ini berjalan baik termasuk menjamin THR dan gaji 13 tepat waktu.

Dua DPRD juga menggali keberhasilan Inspektorat yang mampu memberikan pengawasan atas pelaksanaan di Tabalong.

Wakil Ketua DPRD Palangkaraya Ayu mngakui sangat bersyukur bisa hadir di Tabalong dan mendapat banyak pelajaran dari SKPD dan DPRD Tabalong. (metro7/reza)