oleh

Harumkan Daerah, SKB Kotabaru Wakili Kalsel di Nasional

-Kotabaru-22 views

KOTABARU – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus di momentum hari jadi Kotabaru ke – 69, menyerahkan piagam penghargaan Kepada mereka yang memiliki prestasi mengharumkan nama Kotabaru, Sabtu 1 Juni 2019.

Diantaranya sekian banyak mereka yang menerima adalah Kepala Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru, Sahdat S.Pd

Sebagai juara 1 se-Kalimantan Selatan, dan akan mewakili kalimantan selatan tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 23-28 juni 2019 mendatang.

Sahdat mengatakan sanggar kegiatan belajar merupakan program kerja di bawah naungan Dinas Pendidikan Kotabaru.

” Ini adalah lembaga pendidikan non formal yang menyelenggarakan program paket A setara dengan Sekolah Dasar, program paket B setara Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama, dan program paket C setara Sekolah Lanjutan Tingkat Atas,” katanya, Sabtu (1/6).

Ia mengatakan sebagai penyelengaraan pendidikan untuk paket A, B, dan C program ini tidak dipungut biaya.

“Dengan Lomba yang dilaksanakan oleh BP PAUD DIKMAS Kalimantan Selatan, kategori lomba kepala SKB Se-Kalimantan Selatan yang terdiri dari 13 Kabupaten/Kota, saya dari SKB Kotabaru alhamdulillah mendapat juara 1 sebagai Kepala SKB berprestasi di tingkat Provinsi,” ujarnya.

Karena itu kata Sahdat, dirinya bulan depan akan mewakili ke tingkat nasional yang akan bersaing di 34 provinsi yang ada seluruh Indonesia.( metro7/syn).