Koran Metro7 Online

Hasil Akhir Rekapitulasi KPUD Nias Barat, Khenoki-Era Era Pemenang

 

NIAS BARAT, metro7.co.id – Khenoki-Era Era memperoleh suara terbanyak pada Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Nias Barat berdasarakan hasil akhir rekapitulasi dari KPUD Nias pada tanggal (15/12/2020).

Ketua Tim Media Center Khenoki-Era Era Petrus Gulo menjabarkan saat ditemui oleh awak media Kamis, (17/12/2020). Dimana sesuai dengan hasil hitungan suara dari KPPS, PPK hingga tingkat KPUD Nias Barat, Pasangan Khenoki-Era Era tetap dalam posisi unggul atau suara terbanyak dengan memperoleh suara sebanyak 20.150 52,7%.

Sejak Penghitungan Hasil suara dari KPPS, PPK dan KPUD, tidak terjadi pergeseran atau perubahan jumlah suara dari kedua Pasangan, baik Khenoki-Era Era maupun Elmar.

Ketua TMC Khenoki-Era Era Petrus Gulo dan Pasangan Khenoki-Era Era (Khenoki Waruwu & Dr. Era Era Hia. M.M., M.Si) menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak penyelenggara baik dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan masing masing TPS.

Ketua TMC Pasangan Khenoki-Era Era Petrus Gulo mengatakan, pada tanggal (15/12/2020) kemarin telah diikuti bersama tentang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Suara Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat.

“Hasil dari Rekapitulasi tersebut, Pasangan Khenoki-Era Era lah yang memperoleh suara terbanyak dengan jumlah suara 20.150 atau 52,7% dan Pasangan Elmar memperoleh suara sebanyak 18.190 atau 42,7%,” ucapnya.

Dengan hasil yang telah di bacakan oleh KPUD Nias Barat maka Khenoki-Era Era yang memenangkan Pilkada khususnya Kabupaten Nias Barat. Hasil suara dari TPS, PPK Hingga ke KPUD, tidak pernah berubah dan selalu dalam keadaan aman.

Pasangan Khenoki-Era Era mengatakan, hasil akhir yang telah di bacakan dan di putuskan oleh KPUD Nias Barat, diterima dengan penuh suka cita.

Keberhasilan ini bukan karena kehebatan melainkan karena pertolongan Tuhan dan dukungan dari masyarakat serta kerja keras para tim, baik tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke desa.

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh tim dan masyarakat atas dukunganya. Juga kepada Tuhan yang maha kuasa, kami berterimakasih karena telah memberi kami kepercayaan dan keberhasilan pada Pilkada 2020 ini,” tuturnya Khenoki-Era Era sambil mengakhirinya. ***