Desa Membangun Negeri
Jumat, 18 Jun 2021 23:18 WIB

Hasil Kemanunggalan TNI dan Masyarakat, Mushola Nurul Iman Desa Peseluk Pesibe Jadi Indah

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUTACANE, metro7.co.id – Tentara Nasional Indonesia (TNI) menunjukkan kemanunggalannya dengan bekerja gotong royong bersama warga Desa Peseluk Pesimbe Kecamatan Deleng Pokhkosen Kabupaten Aceh Tenggara dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0108/Agara.

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Demikian perkataan Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Abi Malik al-Asy’ari. Menyadari itu, prajurit TNI tak ingin tinggal diam. Mereka pun merehab Mushola Nurul Iman Desa Peseluk Pesimbe.

Warga Desa Peseluk Pesimbe agaknya sangat menginginkan tempat ibadah mereka itu terlihat indah. Namun, kondisinya masih memprihatinkan; cat pada dinding papan pudar dan tak ada plafon pada bagian atasnya.

Kodim 0108/Agara pun melakukan rehab atas mushola tersebut. Bersama masyarakat, Mushola Nurul Iman kini sudah terlihat indah.

“Allamdulilah kini Musholla Nurul Iman sudah terlihat indah. Dengan kondisi bangunan yang indah ini, insyaallah warga Desa Pesiluk Pesimbe akan lebih khusuk dalam menjalankan ibadah salat lima waktu,” ujar Sudirman, salah satu warga setempat, Jumat (18/6/2021).

Kemanunggalan TNI dan masyarakat tak hanya terlihat saat bekerja. Saat istirahat dan makan siang bersama, keakraban terbangun meski dalam perbedaan suku.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2