oleh

Hasil Kerja Kembali Berbuah Penghargaan, Inovasi Bupati Anang Sukses Membangun Daerah

TANJUNG – Tekad Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara mudah, cepat dan bermanfaat kembali berbuah penghargaan.

Kali ini penghargaan diberikan dari Koran Sindo, dimana Bupati Anang didaulat sebagai salah satu kepala daerah inovatif dalam pelayanan masyarakat, Kamis tadi di Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Ada beberapa indikator penilaian yang dicapai oleh Kabupaten Tabalong terbilang baik, seperti memiliki dedikasi, loyalitas dan inovasi untuk kemajuan daerah, utamanya pelayanan masyarakat.

Tekad Bupati Tabalong Anang Syakhfiani untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara mudah dan cepat tak henti saat periode pertama kepemimpin.

Kini diperiode kedua sebagai Bupati, Anang segera membuka Mall Layanan Publik di Mall Athaibah. Dari mall ini, pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, perizinan, serta imigrasi menjadi sangat praktis karena bisa dilakukan di satu tempat. Bahkan, layanan ini juga ditargetkan menampung 20 dinas atau lembaga, termasuk BUMN.

Begitupula inovasi membangun lainnya, diantaranya yakni melayani masyarakat dengan menyiapkan angkutan gratis bagi pelajar dan masyarakat. Juga kredit tanpa bunga untuk publik, serta inovasi karet bokar bersih yang kini terbukti membawa dampak menguntungkan bagi para petani karet di Bumi Sarabakawa.

“Alhamdulillah Tabalong kembali meraih penghargaan, semua itu berkah kebersamaan yang di Komando pak Bupati dalam membangun daerah dan melayani masyarakat,” kata Kabag Humas Setdakab Tabalong, Zahirsyah Manuar.

Sementara Plt Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik, mengapresiasi perhelatan Kepala Daerah Inovatif tahun ini.

Akmal berharap agar acara tersebut dapat memotivasi para kepala daerah untuk terus mensejahterakan rakyat serta memberikan pelayanan dan memiliki daya saing yang tinggi untuk memajukan daerahnya.

“Kepala daerah diharapkan maksimal menyajikan inovasi dan kreativitas guna mendorong kesejahteraan masyarakat, pelayanan dan daya saing,” jelasnya. (metro7)