Desa Membangun Negeri
Selasa, 12 Okt 2021 16:53 WIB

Hearing Bersama Bupati, HMI Cabang Sanana Pertanyakan PJU Antar Desa

Reporter :  La Ode Hizrat Kasim - Kab. Kepulauan Sula, Maluku Utara
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

 

SULA, metro7.co.id – Terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) antar Desa yang kini menjadi momok bagi masyarakat di Kepulauan Sula mendapat perhatian pisitif dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula.

Atas hearing Bupati Sula bersama HMI Cabang Sanana, sebagian keluhan masyarakat terkait penerangan jalan umum (PJU) antar Desa bahkan antar Kecamatan yang terhubung satu dengan yang lainya dan tidak memiliki dukungan PJU akan mengakibatkan kekhawatiran, ancaman serta bahaya saat beraktifitas dalam perjalanan malam.

Olehnya itu, Sekertaris Umum (Sekum) HMI Cabang Sanana, Irma Yoioga meminta kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) yang di wakili Bupati Sula, Fifian Adeningsi Mus (FAM) untuk tidak mengsia-siakan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang di pungut BUMN, Selasa (12/10/2021).

“Kami dari HMI Cabang Sanana meneruskan keresahan masyarakat ini ke Bupati Sula yakni Fifian Adeningsi Mus (FAM) agar mendapat perhatian penting bagi Pemerintah Daerah (Pemda) sebab PPJ untuk sementra ini masih dipungut oleh BUMN dan akan di limpahkan ke Daerah kemudian di kelola dan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelas Irma.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2