Home / Batu Licin (Tanah Bumbu) / Berita Utama / Covid-19

Rabu, 17 Juni 2020 - 19:22 WIB

Hebat, 65 Pasien Covid-19 Sembuh di Tanah Bumbu

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 46 kali

TANAH BUMBU, metro7.co.id – Sejumlah pasien corona yang telah dinyatakan sembuh saat menghadiri acara pelepasan kepulangan mereka oleh Bupati Tanah Bumbu, dihotel Medina, Pagatan, Rabu (17/6/2020).

Pasien corona yang telah dinyatakan sembuh yang dipulangkan hari ini berjumlah 65 orang yang berasal dari Perawatan di Hotel Medina sebanyak 46 orang, Hotel Hilmar 9 orang dan Hotel Tanah Bumbu sebanyak 11 orang.

Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor dalam sambutan pelepasan pasien sembuh covid-19 menghimbau masyarakat agar merangkul kembali warga yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona (covid-19).

“Saya minta masyarakat jangan mengucilkan, perjuangan mereka juga besar dalam menghadapi covid-19, jangan ada stigma yang tidak bagus, sebenarnya kita baik baik saja,” kata H. Sudian Noor, Rabu (17/6/2020)

Baca Juga :  Sayed Jafar Minta Petugas Posko Covid-19 Terus Periksa Kesehatan yang Lintasi Perbatasan Kalsel - Kaltim

H. Sudian Noor juga meminta pasien yang sembuh agar tetap waspada terhadap virus corona, mengingat Tanah Bumbu masih harus melalui pandemi covid-19 dengan status New Normal.

“Kalau bapak ibu lalai, bisa saja kembali terinfeksi virus ini, jangan sampai kita yang ditularkan keluarga atau sebaliknya kita yg menularkan ke mereka, karena di luar sana penyebarannya masih ada,” kata dia.

Dalam laporannya saat pelepasan pasien sembuh covid-19, Tim Gugus Tugas, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu H Setia Budi, mengungkapkan terdapat berbagai macam kendala dalam menekan menurunkan kasus covid-19 di Tanah Bumbu, namun berkat kesolidan tim gugus tugas semua dapat teratasi.

Baca Juga :  Direktur RSUD H Badaruddin Terpapar Covid-19, Tim Gugus Langsung Lakukan Tracking

“Hari ini kita memulangkan pasien sembuh sebanyak 65 orang yang berdasarkan hasil pemeriksaan swap dari Dinas Kesehatan Provinsi Kal-Sel, selain itu kami juga akan memulangkan 3 OTG negatif yang saat ini diisolasi,” katanya.

Ini merupakan signal bahwa kasus tertular covid-19 di Tanah Bumbu sudah mulai reda, walaupun dibeberapa Kabupaten perbatasan sedang meningkatnya kasus penularan covid-19 tersebut.

“Pasien yang terkonfirmasi Positif sebanyak 140 orang, total Pasien Sembuh 104 orang, meninggal 3 orang dan yang masih dalam perawatan tinggal 33 orang,” ungkap H. Setia Budi. ***

Reporter : Muhammad Khairil Ansyari / Tanah Bumbu – Kalimantan Selatan.

Share :