Home / Covid-19 / Desa Membangun Negeri / Tanjung (Tabalong)

Kamis, 18 Juni 2020 - 16:57 WIB

Hebat, Desa Tanta Hulu Siapkan Bantuan untuk Warga Isolasi Mandiri di Rumah

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 140 kali

TANJUNG – Berbagai cara dilakukan para pemimpin daerah di wilayah perdesaan di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan dalam menjaga desa serta warganya di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Desa Tanta Hulu, Muyadi diantaranya. Dia sigap berikan bantuan kepada warganya yang berstatus PDP dan melakukan isolasi mandiri dirumah.

“Ketika diberikan informasi oleh puskesmas bahwa adanya warga yang perlu dikarantina, kami bantu dengan bantuan berupa sembako bersumber dari Dana Desa (DD),” katanya Kamis, (18/6).

Baca Juga :  Bebas Banjir, Sungai Buluh Bangun Kantor Desa Serupai Rumah Panggung

Mulyadi mengaku sudah menetapkan APBDesa Perubahan, sekitar Rp 88 Juta khusus untuk pengendalian dan penanganan wabah Covid-19.

“Yang sudah direalisasikan, berupa pembagian masker, penyediaan tempat cuci tangan serta bantuan ke PDP atau ODP yang menjalani karantina mandiri,” katanya.

Lanjutnya, pihaknya juga rutin melakukan aksi penyemprotan cairan diesinfektan di daerah vital seperti mesjid, komplek dan sebagainya.

Baca Juga :  “Pelacuran Tabalong” Terbesar se Banua Enam, Bumi Sarabakawa Terancam Ekspansi Dolly

“Setiap jumat pagi kami adakan kegiatan penyemprotan cairan diesinfektan di tempat umum seperti mesjid sebelum sholat Jumat disemprot terlebih dahulu,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya beberapa kegiatan pencegahan tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Tabalong.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan pencegahan tersebut dapat membantu meringankan peran pemerintah dalam pemutusan penyebaran Covid-19,” ujarnya. ***

Reporter : Ahmad Fadillah / Tabalong – Kalimantan Selatan.

Share :