Desa Membangun Negeri
Sabtu, 5 Des 2020 10:21 WIB

Helmi Hasan Pastikan Hak yang Sama Bagi Disabilitas

Reporter :  Roymon Domiko - Kota Bengkulu, Bengkulu
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BENGKULU, metro7.co.id – Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Helmi Hasan pastikan hak penyandang disabilitas dapat terpenuhi dengan layak. Menurutnya, setiap warga negara harus menerima hak dan fasilitas yang sama, tak terkecuali kaum disabilitas.

“Sebagai warga Negara Indonesia, semua punya hak yang sama, begitu juga dengan kaum disabilitas. Kita sebagai pemimpin harus melihat rakyat kecil dan berkebutuhan khusus, tidak melulu soal pembangunan infrastruktur,” ujar Helmi saat menerima pertanyaan soal hak disabilitas, Jumat (4/12/2020).

Helmi mengatakan, kaum disabilitas adalah bagian dari masyarakat yang memiliki potensi besar bila diberdayakan secara baik dan benar. Seperti halnya di beberapa panti, para penyandang disabilitas mampu menciptakan karya seni bernilai jual.

“Jika dia Islam, maka mereka kita bimbing menjadi da’i. Jika dia Kristen, maka kita bimbing menjadi pendeta. Jika minatnya kesenian, maka kita bimbing menjadi seniman. Kita gaungkan kesenian Bengkulu melalui tangan-tangan saudara kita yang menyandang disabilitas,” papar Helmi.

Helmi menambahkan, prestasi penyandang disabilitas juga memiliki nama baik di bidang olahraga. Banyak penyandang disabilitas yang mengikuti ajang olahraga bergengsi bahkan internasional. Di Bengkulu sendiri, kemampuan dan bakat olahraga penyandang disabilitas akan digiatkan secara masif, sehingga membawa nama baik Provinsi Bengkulu di kanca olahraga nasional maupun internasional.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas