Desa Membangun Negeri
Rabu, 22 Sep 2021 20:28 WIB

Hendra Gunawan Minta Toko Modern Fasilitasi Produk UMKM

Reporter :  Ali Akbar Saukani - Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan
Editor :  Koran Metro7

 

LUBUKLINGGAU, metro7.co.id – Rabu, (22/09/2021) bertempat di Smart Hotel, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Lubuklinggau menggelar agenda sosialisasi kemitraan usaha.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan dan harapan supaya toko-toko modern yang ada di Lubuklinggau mampu memfasilitasi produk UMKM di kawasan Kota berslogankan Sebiduk Semare tersebut.

“Jadi produk-produk UMKM untuk memasarkan, mereka tidak perlu lagi menyewa toko, tidak perlu bayar pegawai jadi produk mereka bisa dipasarkan di pasar modern. Inilah tugas kami bersama Disperindag serta Dinas Koperasi dan UMKM,” ucap Kepala DPMPTSP Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan.

Selain itu pula pria yang akrab disapa kak HG ini juga menerangkan bahwa ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh pelaku UMKM diantaranya izin edar.

“Atas dasar itulah sosialisasi ini dilaksanakan, nanti dijelaskan bagaimana mendapatkan izin edar dimaksud. Jadi membuat izin edar harus ada surat dari Dinas Ketahanan Pangan dan Dinkes. Oktober ini, target kami ada 150 sampai 200 UMKM bisa menembus pasar modern,” terang Kepala DPM PTSP Kota Lubuklinggau, Hendra Gunawan.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2