Desa Membangun Negeri
Selasa, 15 Sep 2020 22:02 WIB

Hibahkan 5 Hektar Tanah ke Polda Kalteng, Pemkab Barsel Menanti Markas Polisi Terbesar di Das Barito

Reporter :  Angkala Tanguh - Kab. Barito Selatan, Kalimantan Tengah
Editor :  M Ali Nafiah Noor

BUNTOK, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), ingin wilayahnya aman dan nyaman.

Sebab itu, tanah seluas 5 hektar dihibahkan pada Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng.

Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri, menyerahkan secara simbolis hibah tersebut saat menerima kunjungan Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo pada Selasa (15/9/2020).

H Eddy Raya Samsuri mengatakan, tanah yang dihibahkan itu nantinya akan digunakan Polda Kalteng untuk mendirikan Markas Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud) di Barsel.

“Agar sekiranya dapat digunakan semaksimal mungkin oleh pihak kepolisian dalam hal memberikan keamanan dan kenyamanan lalu lintas nasional,” ucapnya.

Markas Polairud yang akan didirikan di lahan seluas 5 ha tersebut digadang-gadang menjadi markas polisi terbesar di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

Sementara itu, Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, juga berharap agar dengan didirikannya markas besar Polairud, bisa memaksimalkan kinerja kepolisian dalam hal memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sebab menurutnya, lalu lintas di DAS Barito hingga kini masih dinilai sebagai jalur rawan.

Halaman: 1 2

CLOSE