Hidung Jimi Hilang Digegoroti Kanker Malam Tadi Dirujuk Ke RS Ulin

Reporter : Ahmad Fadilah - Tabalong Kalimantan Selatan - Dibaca : 1.612 kali

TANJUNG, metro7.co.id – Jimi (18), warga Binjai Kecamatan Muara Uya yang saat ini tinggal di Desa Murung Karangan RT 2 Kecamatan Muara Harus tadi malam dirujuk ke RSUD Ulin, Banjarmasin. Jimi, penderita kanker yang membuat dirinya kehilangan 90% hidungnya dan kehilangan penglihatan.

“Tadi malam Jimi telah dirujuk ke RS Ulin, Banjarmasin untuk dilakukan kemoterapi. Jimi didampingi pihak keluarga dan dilepas oleh relawan, yang di dalamnya juga ada Kepala Desa Murung Karangan dan Camat Muara Harus,” beber Komandan PPA Siaga Tabalong Erlina Effendi Ilas via telpon, Kamis (25/6).

Menurut Komandan PPA Siaga Tabalong, Erlina Effendi Ilas, sebelumnya Jimi sempat menjalani perawatan di RSUD Badaruddin, Tanjung, Tabalong hingga secara fisik dinyatakan sehat dan siap untuk dirujuk ke Banjarmasin.

Baca Juga :  86 Persen Warga Tabalong Ingin Dipimpin Putra Daerah

Kanker yang diderita Jimi mulai menyerangnya setahun terakhir ini. Jimi adalah anak miskin yang saat ini menumpang dengan kakak iparnya yang juga miskin. Ketika kanker belum separah sekarang Jimi sempat diperiksakan ke rumah sakit. Hanya karena ketidakmampuan atas biaya perawatan, keadaan Jimi bertambah parah hingga diapun kehilangan hidungnya.

“Atas inisiatif relawan, Ibu Hartini, Kepala Desa Murung Karangan, Camat Muara Harus dan warga lainnya mereka membicarakan masalah ini kepada kami di DAI dan PPA Siaga. Langkah sinergi segera diambil. Jimi akhirnya dikirim ke RSUD Badarauddin dan kini dirujuk ke Banjarmasin,” jelas Erlina yang juga Koordinator Gerakan Jumat Berlah DAI Tabalong ini.

Baca Juga :  Menguntungkan, Petani Karet Tabalong Lakukan Tanam Tumpang Sari

Jimi dapat dirawat tak lepas dari partisipasi masyarakat Tabalong. Bagaimana pun proses perwatan penderita kanker pasti memakin waktu yang panjang dan biaya operasional tidak sedikit. Karena itu PPA Siaga mengajak masyarkat dapat menjadi penebar kebaikan untuk membantu Jimi.

Bantuan dapat disalurkan pada Rek BRI: 4595-0103-1645-351 atas nama Gerakan Jumat Berkah.

Konfirmasi dapat disampaikan ke nomor wa/telpon:
1. 0852-4889-6989 – Erlina Effendi Ilas atau 0856-2. 5414-3147 – Hartini
3. 08125558-8111 – Metro7 online

Share :