Home / Barabai (HST) / Kalimantan Selatan (Kalsel)

Selasa, 18 Juni 2013 - 14:24 WIB

Hikmah Isra Mi’raj Nabi SAW, Sumber Tauladan dan Petunjuk Bagi Umat Islam

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 0 kali

Barabai — Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dengan mendatangkan Guru Besar IAIN Antasari Banjarmasin, Fahmi Arif, di Pendopo Bupati HST, Rabu (12/6) tadi.
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bagian Kesra Setda HST dihadiri Bupati H Harun Nurasid, Ketua TP PKK Hj Tintainah Harun Nurasid, Sekda H IBG Dharma Putra, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, pimpinan SKPD, Camat, tokoh masyarakat, ulama, KNPI HST dan undangan lainnya.
Bupati HST dalam sambutannya mengungkapkan walaupun agak terlambat, peringatan Isra Mi’raj yang dilaksanakan tidak mengurangi semangat dan hikmah yang ingin dipetik dan diperjalankannya Nabi Besar Muhammad SAW sebagai pelajaran dan sumber tauladan dan petunjuk bagi kehidupan umat.
“Peringatan ini juga sebagai wujud syukur kita atas segala kemajuan yang telah diraih oleh daerah antara lain pertumbuhan ekonomi yang relatif naik, berkurangnya pengangguran dan kemiskinan, tumbuhnya usaha dan industri kecil menengah yang berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan  masyarakat,” ujarnya.
Sementara Fahmi Arif dalam tausiyahnya menjelaskan peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW terjadi satu tahun sebelum  Rasulullah hijrah ke Madinah. Perjalanan ini dilakukan malam hari dan bertujuan untuk memperlihatkan sebagian kecil dari kebesaran Allah SWT.
Begitupun dirinya mengingatkan akan kebesaran Al Qur’an yang luar biasa sebagai tuntunan dan pedoman hidup umat Islam, keindahan gaya bahasanya senantiasa memberikan pencerahan bagi mereka yang menyadarinya, bagi mereka yang mempedomaninya dengan baik akan selamat dunia dan akhirat.
“Marilah pula kita sebagai PNS senantiasa menjunjung tinggi aturan dan loyal pada atasan dengan niat ibadah dan pengabdian, karena ada dua manfaat yang kita peroleh, pertama pekerjaan kita bernilai pahala dan kedua kinerja kita akan dinilai baik oleh pimpinan,” katanya. AdvHumHST

Share :