oleh

Hindari Kasus Impor Covid-19, Bupati Anang Harap Pemudik Jujur saat Ditanya Petugas

TANJUNG – Meski sudah nol kasus, tapi upaya memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Tabalong belum berakhir, karena Bumi Sarabakawa berada di pertengahan kabupaten lain yang angka positifnya terus bertambah.

Menjelang lebaran diperkirakan terjadinya arus mudik, sehingga Pemerintah Daerah memperhatikan para warga Tabalong yang sekarang merantau ke daerah lain.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani berharap warga Tabalong perantauan jujur ketika di tanya petugas diperbatasan atau petugas kesehatan di kampung jika seumpamanya pernah melakukan perjalanan keluar atau ada tetangga sekitarnya yang tertular Covid-19.

“Menjelang lebaran banyak warga Tabalong yang merantau kembali. Oleh sebab itu saya harapkan agar yang pulang berhari raya bisa memberikan keterangan sejujurnya ketika ditanyakan petugas,” kata Anang.
BACA JUGA :   Pama Kucurkan CSR Desa Rp 70 Juta

Anang berharap dengan kejujuran warga perantauan tidak terdapat atau membawa kasus impor di Tabalong.

“Kita juga sedang berusaha agar tidak ada terjadi transimisi lokal. Oleh sebab itu saya anjurkan kita setiap hari tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tidak keluar rumah kecuali penting,” himbaunya.