Desa Membangun Negeri
Selasa, 10 Agu 2021 19:37 WIB

HM Yusup Diusulkan Jadi Walikota Tasikmalaya Definitif

Reporter :  Suryaman - Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat
Editor :  M Ali Nafiah Noor

TASIKMALAYA, metro7.co.id – DPRD Kota Tasikmalaya mengusulkan Plt Walikota Tasikmalaya HM Yusup menjadi walikota definitif.

 

Pengusulan dilakukan melalui rapat paripurna, Selasa (10/8/2021). HM Yusup diusulkan untuk mengisi sisa jabatan Walikota Tasikmalaya 2017-2022.

 

Usulan tersebut akan disampaikan Kemendagri melalui Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk dilantik langsung oleh gubernur.

 

“Ini memang mekanisme aturannya mohon dipahami kalau kepala daerah tersangkut permasalahan hukum, secara otomatis berdasarkan Undang Undang wakil kepala daerah menjadi Pelaksana Tugas dan ini sudah kita lakukan sejak Oktober 2020,” kata Yusup.

 

Yusup mengaku akan melanjutkan janji politik Budi-Yusup karena sudah dituangkan dalam RPJMD yang belum selesai hingga 2022 nanti.

 

“Secara otomatis karena Pak Wali sudah diberhentikan, saya akan tetap melanjutkan janji politik kami. Kita punya RPJMD yang belum selesai  dan akan selesai di tahun 2022. Kami tidak akan meninggalkan beliau karena itu janji politik kami yang harus dipertanggungjawabkan kepada DPRD dan masyarakat,” tuturnya.

 

“Pertama tentu walupun agak mendahului saya ucapkan selamat kepada H Muhammad Yusup untuk menjadi Walikota Tasikmalaya, Harapan kita SK pengangkatan bisa dipercepat, karena keinginan  masyarakat begitu kuat,” kata Wakil Pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya H Agus Wahyudin.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2