Desa Membangun Negeri
Kamis, 29 Jul 2021 19:21 WIB

HMI Cabang Masohi Kecam Tindakan Represif Polisi

Reporter :  La Amsuri - Kab. Maluku Tengah, Maluku
Editor :  M Ali Nafiah Noor

MALTENG, metro7.co.id Sama halnya dengan lainnya, kini HMI Cabang Masohi angkat bicara dan mengecam aksi Penangkapan salah satu Kader HMI yang juga ketua Bidang PTKP HMI Cabang Ambon, Risman Solissa pada minggu malam 25 Juli 2021 di Kompleks Poka Kota Ambon.

 

Kata Safia Lewenussa, Ketua HMI Masohi, penangkapan Risman diduga inprosedural dan cacat hukum, penangkapan salah satu Aktivis HMI Cabang Ambon karena memposting Seruan Aksi Demonstrasi Tolak PPKM yang diterapkan. (29/7/2021)

 

“Penangkapan dilakukan malam oleh sekelompok yang awalnya dikira preman, kalau mereka polisi seharusnya mereka menggunakan atribut polisi, yang anehnya penangkapan itu tanpa menunjukan surat perintah penangkapan.” Ujar Safia Lewenussa.

 

Lanjut Safia, Tindakan itu jelas in-konstitusional, karena tidak sesuai dengan prosedur penangkapan dan tindakan aparat tersebut telah mencederai nilai demokrasi.

 

“Menurut kami Polisi telah melakukan kesalahan prosedur penangkapan terhadap saudara Risman karena tidak sesuai dengan SOP penangkapan tersangka,” Tegas Ketua Umum HmI Cabang Masohi Melalui Pesan Rilisnya.

Halaman: 1 2 3

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas