Desa Membangun Negeri
Kamis, 6 Agu 2020 09:51 WIB

Hore!!!, BLT Desa di Sampanahan Cair

Reporter :  Ahmad Rajulani Husayin - Kotabaru Kalimantan Selatan

KOTABARU, metro7.co.id – 586 kepala keluaga (KK) di Kecamatan Sampanahan, Kotabaru akhirnya menerima bantuan langsung tunai atau BLT dana desa (DD).

Bantuan ini berasal dari pemerintah pusat disalurkan melalui daerah melalui dana desa, untuk masyarakat terdampak pandemi. Di Sampanahan sebanyak sepuluh desa yang mendapatkan.

Secara simbolis bantuan diserahkan bupati kepada 50 orang perwakilan warga dari 10 desa, di halaman Kantor Camat Sampanahan, Rabu (5/8).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kotabaru, Hariansyah menghimbau kepala desa agar selalu memperhatikan pertanggung jawaban bantuan.

“Untuk bantuan dana desa, jangan sampai bermasalah, jangan sampai terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan bersama,” kata dia.

Ia meminta agar bersama-sama bekerja untuk masyarakat dengan sungguh-sungguh.

“Membangun kebersamaan sangatlah penting untuk melaksanakan tugas,” ujarnya.

Disisi lain Bupati Kotabaru H Sayed Ja’far menyampaikan agar pemerintahan desa betul-betul teliti mendata warga, agar yang memang tidak mampu dan yang berhak dapat menerima bantuan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi saat ini, gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai salah sasaran,” tuturnya.

Halaman: 1 2

CLOSE