Desa Membangun Negeri
Minggu, 1 Agu 2021 15:42 WIB

Hore!, Guru Honorer Dapat Insentif Tahunan Dan Beasiswa Bagi Siswa-Siswi Yang Tidak Mampu

Reporter :  Hamdan - Kab. Bandung, Jawa Barat
Editor :  Ismitullah

BANDUNG, metro7.co.id – Bupati Bandung, H. Dadang Supriatna memberikan insentif secara seremonial kepada tenaga kependidikan non ASN (Guru Honorer) dan beasiswa bagi siswa – siswi Paud/TK, SD serta SMP saat launching “Beasiswa Bedas Calakan” yang digelar secara hibrid dirumah jabatan Bupati, Soreang, Jum’at (30/7/2021).

Bupati akan memberikan insentif kepada sekitar 14 ribu tenaga kependidikan non ASN (Guru Honorer), juga beasiswa bagi 1 ribu siswa – siswi SMP swasta atau yang tidak masuk ke sekolah negeri di Kabupaten Bandung, terutama bagi mereka yang tidak mampu.

Dadang menjelaskan, beasiswa yang disalurkan melalui program Bedas Calakan itu, sebagai langkah pemerintah Kabupaten Bandung dalam memenuhi hak belajar siswa – siswi untuk sekolah.

“Saya berharap tidak ada anak-anak kita putus sekolah, hanya karena tidak ada biaya. Sekolah di negeri ataupun di swasta sama saja, jangan sampai sekolah swasta termarjinalkan. Semua anak punya hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang layak,” tegas Dadang.

Sementara itu, untuk mengapreasi jasa para guru non ASN (Honorer), Bupati pun memberikan perhatian dan membantu mereka dengan insentif. Pemkab akan bekerjasama dengan BJB, agar tenaga kependidikan non ASN (Guru Honorer) ini mendapat penghasilan yang rutin setiap bulannya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2
Lewat ke baris perkakas