oleh

Hore, Puskesmas Paju Epat Tahun Ini Sudah Ada Fasiilitas Rawat Inap

TAMIANG LAYANG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur (Bartim), Simon Biring menegaskan bahwa bangunan rawat inap yang berada di seberang Puskesmas Paju Empat akan segera dioprasikan pada tahun 2020.

“Ya kita pastikan bangunan rawat inap di Kecamatan Paju Epat tahun ini segera dioperasikan karena tinggal plaponya aja lagi yang belum, sedangkan yang lainya sudah selesai” ujarnya saat dibincangi dikantornya, Selasa 7 Januari 2020.

Simon mengatakan, tujuan rawat inap adalah agar akses pelayanan kepada masyarakat lebih mudah dijangkau dan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat juga bisa merata hingga ke tingkat desa.

Dimana bagi pasien yang memerlukan perawatan rawat inap, biasanya dirujuk ke rumah sakit terdekat. Namun dengan adanya Puskesmas rawat inap di Paju Epat maka akan bisa melayani penanganan pasien tingkat lanjut.

“Kalau udah jadi rawat inap pasien tidak perlu jauh-jauh ke RSUD Tamiang Layang atau ke rumah sakit lainnya, jadi lebih meringankan biaya bagi pasien,” jelasnya.

Namun saat ditanyai terkait berapa anggaran pembangunan fasilitas tambahan ini, Simon menjawab dirinya lupa.

“Nah lupa saya berapa anggaranya. Kalau saya sebutkan nanti takutnya salah mas,” ucap Simon Biring. (metro7/budi).