Desa Membangun Negeri
Jumat, 11 Sep 2020 23:30 WIB

HSS Pastikan Percepat Pemulihan Ekonomi dan Sosial

Reporter :  M Syaibatul - Kab. HSS, Kalimantan Selatan
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KANDANGAN, metro7.co.id – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry sampaikan Raperda saat sidang paripurna bersama DPRD HSS, di ruang rapat DPRD HSS. Jum’at (11/09/2020).

Bupati HSS mengatakan tahun 2021 adalah tahun ketiga dari RPJMD Kabupaten HSS 2018-2023, yang mana hal itu menjadi sangat krusial bagi kemajuan pembangunan di tambah dengan adanya pandemi yang melanda.

Sehingga Pemkab HSS akan berfokus dan memprioritaskan untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan sosial, sektor unggulan pertanian, dan pariwisata melalui pemberdayaan kelompok usaha dan ekonomi kreatif.

“Adapun prioritas pembangunan kita adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan inklusif, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan infrastruktur ekonomi sosial yang berkualitas, meningkatkan tata kelola pemerintahan, serta meningkatkan kualitas lingkungan hidup dan ketahanan bencana,” ucap Bupati HSS.

Lebih lanjut Bupati HSS menyampaikan untuk Anggaran Pendapatan Daerah Kab. HSS pada APBD tahun anggaran 2021 mengalami penurunan pendapatan.

Ini disebabkan karena belum masuknya Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pusat, karena sumber penerimaan dari pendapatan transfer merupakan komposisi terbesar dari seluruh jenis pendapatan daerah.

Halaman: 1 2 3