oleh

HSU Bentuk Tim Pengawasan Orang Asing

AMUNTAI – Bertempat di Loby Hotel Minosa Resort di Jalan Soewandi Sumarta, Kelurahan Kebun Sari Amuntai, dilaksanakan pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu sekitar pukul 10.15 Wita.

Pembentukan Tim PORA tersebut dihadiri secara langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kakanwil Kemenkumham Kalsel) Agus Toyib.

Pada kegiatan Pembentukan dan Rapat Koordinasi Tim PORA, Agus menyampaikan, maksud dan tujuan pembentukan Tim ini, agar keberadaan orang asing di Kalsel khususnya di HSU dan HST jelas keberadaannya, jelas dokumennya, jelas kepentingannya.

“Jangankan orang asing, WNI yang ingin masuk ke desa aja ada tulisan tamu wajib lapor 1 kali 24, jadi apa kepentingan harus jelas, apalagi WNA,” katanya.

Hal ini tidak mungkin dilakukan Imigrasi sendiri, jadi pihaknya membentuk tim ini dengan harapan dapat bersinergi dengan aparatur pemerintah daerah, baik itu Polri dan TNI.

“Jadi tidak ada ruang untuk WNA yang tidak diketahui, kalau dia ada di wilayah kita,” ungkapnya.(metro7/mnr)