Desa Membangun Negeri
Selasa, 2 Mar 2021 18:16 WIB

Hujan Abu di Aceh Tenggara Dampak Gunung Sinabung Meletus

Reporter :  M Yusuf - Kab.Aceh Tenggara, Aceh
Editor :  M Ali Nafiah Noor

KUTACANE, metro7.co.id– Kabupaten Aceh Tenggara di hujani abu pulkanik dampak dari gunung sinabung di Kecamatan Nanan Teran Kabupten Karo Sumatra Utara, yang meletus Selasa (2/3/2021).

Terlihat jelas abu pulkanik dampak dari letusan gunung sinabung bertaburan di Aceh Tenggara, mengakibatkan terganggu nya pandangan masyarakat pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat.

Julkipli, salah satu warga Lawe Sagala- gala saat di jumpai media metro7.coi.id- mengatakan kejadian ini sudah biasa apa bila Gunung Sinabung di Karo Kabupaten Sumatra Utara tersebut meletus ini terjadi turunnya abu pulkanik ini baru hari ini terjadi.

Apa lagi  di musim kemarau ini Aceh Tenggara dengan Sumatra Utara ini daerah perbatasan kota, sudah pasti Aceh Tenggara ini terdampak hujan abu pulkanik tersebut, Katanya.

Harapan Julkipli, kepada pemerintah khususnya dinas kesehatan Aceh Tenggara untuk secepat nya melakukan upaya kebijakan, untuk membagikan masker kepada masyaraka, karena abu pulkanik letusan gunung sinabung ini sangat berbahaya untuk kesehatan, terutama bagi anak anak. Harapnya.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas