Desa Membangun Negeri
Minggu, 18 Okt 2020 02:26 WIB

Hujan Deras, Gedung Laboratorium Puskesmas Mandrehe Utara Nias Barat Nyaris Longsor

Reporter :  Regueli Gulo - Kab.Nias Barat, Sumatera Utara
Editor :  M Khairil Ismitullah

NIAS BARAT, metro7.co.id – Akibat hujan deras yang melanda dalam satu minggu terakhir mengakibatkan belakang Gedung Laboratorium Puskesma Mandrehe Utara pada rentak dan nyaris longsor, Jumat (16/10/2020).

Kepala puskesmas Mandrehe Utara Habadia Lahagu minta kepada pemerintah daerah kabupaten Nias Barat agar segera ditinjau dan di tangani demi keselamatan petugas dan pasien yang berobat.

Kepala puskesmas mandrehe utara Habadia Lahagu, dalam paparannya kepada media mengatakan akibat dari hujan deras kemarin tidak ada henti-hentinya kurang lebih selama satu minggu ini, disitulah bagian belakang gedung laboratirium secara pelan pelan turun kebawah karna tanahnya labil. “Dekat laboratorium longsor dan retak dindingnya, serta patah pondasi dan juga lantai pada turun,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan kejadian ini maka para petugas dan begitu juga dengan pasien yang berobat mulai agak ketakutan dan khwatir. “Kami semua petugas Puskesmas Mandrehe Utara ketakutan karena situasi gedung yang sudah pada rentak dan nyaris longsor ini. Jika keadaan ini dibiarkan begitu saja maka kegiatan kami untuk melayani pasien begitu terganggu,” katanya.

Halaman: 1 2

CLOSE