oleh

Hujan Deras, Jalan Penghubung Malintut – Batuah Banjir

TAMIANG LAYANG – Akibat hujan lebat dari jam 03.00 wib subuh tadi sampai jam 09.00 wib pagi membuat ruas jalan penghubung Desa Malintut dengan Desa Batuah Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur mengalami tergenang air, Senin (17/ 2019)

Tak tanggung tanggung akibat hujan lebat subuh tadi, ketinggian air di jalan Desa Batuah tepatnya di RT 01 mencapai pinggang orang dewasa.

Akibat banjir tersebut aktivitas warga setempat menjadi terganggu. Kondisi itu juga menyebabkan perekonomian warga menajdi terhambat. Warga yang ingin menyadap karet menjadi tidak bisa dan yang paling memprihatinkan anak-anak sekolah juga kesulitan melintas ketika hendak pergi maupun pulang sekolah.

Menurut salah satu siswa SMP disalah satu kecamatan Raren Batuah mengatakan pagi tadi ketika mau berangkat sekolah jalan ini masih bisa dilintasi, namun ketika mau pulang sekolah tidak bisa lagi, karena jalan tersebut digenagi air setinggi pinggang orang dewasa.

“Terpaksa saya nelpon orang tua di Malintut untuk minta dijemput. Kalau saya paksakan melintas saya takut kendaraan saya diterjang air yang deras,” katanya.(metro7budi).