oleh

HUT Bartim, Gubernur Apresiasi Pencapaian Bupati Ampera

TAMIANG LAYANG – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran pimpin upacara HUT Kabupaten Barito Timur (Bartim) ke -17 dihalaman kantor Bupati setempat, Sabtu (3/7) pagi.

Hadir dalam upacara HUT Kabupaten Bartim tersebut Wakil Gubernur Kalteng, Bupati Mura, Bupati Barut, Kapolres Bartim, para Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) Bartim, anggota DPRD Bartim, Kepala SKPD, ASN, pelajar dan tamu undangan lainnya.

Upacara HUT Bartim yang ke 17 tahun 2019 mengambil tema ” Dengan peringatan hari jadi ke -17 mari kita wujudkan kabupaten Bartim sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah menuju gumi jari janang kalalawah”.

Gubernur Kalteng dalam sambutanya menyampaikan atas nama pribadi dan atas nama pemerintah provinsi Kalteng mengucapkan selamat hari jadi ke – 17 tahun kabupaten Barito Timur.

“Semoga di usia yang ke-17 tahun ini kabupaten Bartim mampu menjadi kabupaten yang lebih profesional dalam bekerja dan berdaya saing tinggi dan mampu memberikan pelayanan secara prima sehingga dapat mewujudkan masyarakat Barito Timur yang damai, maju, adil dan sejahtera,” ucapnya.

Dirinya berharap pencapaian dan prestasi yang telah diraih oleh pemerintah Bartim harus dipertahankan dan tingkatkan lagi.

Sebab, dibalik keberhasilan tersebut juga ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

Maka dari itu, dia mengajak bangun kebersamaan, terus kembangkan dan tingkatkan gotong – royong dan keterbukaan kesetaraan serta saling menghormati dalam filosofi Huma Betang.

Dirinya juga begitu sangat mengapresiasi kabupaten Bartim di usia yang ke-17 sudah banyak meraih prestasi. Antara lain juara Kopri peringkat 4 Kalimantan Tengah, juga sukses menjadi tuan rumah MTQ Korpri tahun 2018.

Serta dibidang keuangan juga mendapat penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) secara tiga kali berturut turut dan penghargaan pin emas Satya Lencana Adi Bhakti Tani Pratama.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat HUT Bartim ke -17. Semoga dengan bertambahnya usia kabupaten Bartim, masyarakatnya juga semakin bertambah sejahtera,” kata Gubernur.

Sementara itu, Bupati Bartim Ampera AY mebas mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur dan tamu undangan lainya.

“Apabila jamuan kami kurang berkenan saya mohon maaf sebesar – besarnya. Semoga dengan bertambahnya usia Kabupaten Bartim ke -17 semakin memperkuat tekad dan komitmen kita semua dalam memberikan kerja dan karya yang terbaik bagi daerah dan masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, keselerasan pembangunan saat ini telah dibuktikan dengan meningkatnya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan secara bertahap dan berkesinambungan.

“Berbagai prestasi yang kita raih selama ini merupakan hasil kerja keras dari jajaran pemerintah kabupaten bersama-sama dengan pihak DPRD Bartim, serta partisipasi aktif dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat kabupaten Barito Timur,” tuturnya.

Diungkapkanya, banyak potensi yang dimiliki Kabupaten Bartim saat ini, mulai dari peningkatan disektor ekonomi, pertanian, kesehatan, infrastruktur pemerintahan, serta sarana dan prasarana publik lainya

“Oleh karena itu, kemajuan saat ini bukanlah tujuan akhir. Namun dapat dijadikan indikator penilaian dari keberhasilan atas upaya pembangunan yang kita laksanakan secara bersama-sama,” pungkasnya. (metro7/budi).