oleh

HUT Bhayangkara, Polres Bartim Gelar Sunatan Masal

TAMIANG LAYANG – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 73, Polres Barito Timur (Bartim) menggelar bakti kesehatan dengan melaksanakan sunatan massal gratis bagi masyarakat Bartim di Mapolres setempat, Sabtu (22/6).

Kegiatan sunatan masal tersebut dilaksanakan oleh tim urdokes Subagpers Bangsumda Polres Bartim dengan bekerja sama dengan Puskesmas Tamiang Layang.

Dalam kegiatan sunatan masal tersebut, sedikitnya ada 7 orang anak yang disunat.

Ke 7 anak tersebut yakni Saiful (9) warga Tamiang Layang, Rahmad Aditya (8) warga Tamiang Layang, Rivaldi (8) warga Tamiang Layang, Rico (9) wargaTamiang layang, M.Wafa Akila (7) warga Tamiang Layang, Rama Raditya (11) warga Tamiang Layang dan Ahkad Riyadi,(8) warga Tamiang Layang.

Menurut Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK MH, kegiatan sunatan massal ini adalah sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara dalam rangka menyambut hari jadi Bhyangkara ke 73.

“Kegiatan sunatan masal ini adalah sebagian dari rangkain HUT Bhayangkara ke 73,” kata Kapolres Bartim via WhatsAap.

Dirinya menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih mendekatkan diri antara Polri kepada masyarakat. Kita memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya berupa kegiatan kepolisian, tapi juga memberikan pelayanan yang bersifat sosial, salah satunya adalah seperti kegiatan seperti ini, yakni sunatan masal.

“Semoga kegiatan sunatan massal seperti ini, dapat bermanfaat dan membantu warga kurang mampu,” pungkas Kapolres.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 sampai 11.00 WIB tersebut Polres Bartim juga memberikan santunan kepada anak – anak yang disunat. (metro7/budi).