Home / Barabai (HST)

Rabu, 17 Juni 2020 - 15:44 WIB

HUT Bhayangkara, Polres HST Gelar Bakti Sosial Donor Darah Serentak

Reporter : Koran Metro7 - Dibaca : 13 kali

BARABAI – Memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Hulu Sungai Tengah (HST) gelar Bakti Sosial Donor Darah Serentak Jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di Laboratorium RSUD H Dhamanhuri Barabai, Rabu (17/6).

Kegiatan ini melibatkan Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, Bhayangkari, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan Anggota Polres HST.

Petugas donor darah dari Paurkes dan Baurkes Polres HST, serta 7 orang petugas dari Rumah Sakit Umum Daerah H Damanhuri Barabai.

Baca Juga :  UMP 2015 Naik 15,40 %

Proses donor darah ada beberapa tahapan, dimulai dengan mengisi formulir, wawancara riwayat kesehatan dan penyakit, serta pengukuran tekanan darah, kadar hemoglobin, suhu tubuh, dan nadi calon pendonor.

Setelah itu, baru proses donor darah dilakukan dalam posisi duduk atau berbaring.

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Ps Paur Subbag Humas Aipda M Husaini mengatakan, bahwa kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah ini untuk memperingati HUT Bhayangkara Ke-74.

Baca Juga :  Chairansyah Lantik Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Yang Baru

“Selain itu, juga sebagai bentuk kerja nyata Polres HST untuk membantu ketersediaan Stok Darah di RSUD H Dhamanhuri Barabai,” pungkasnya.

Donor darah tak hanya bermanfaat bagi orang yang membutuhkan darah, melainkan juga bagus untuk si pendonor itu sendiri.

“Donor darah juga sangat bagus untuk kesehatan si pendonor, semoga kita mendapat keberkahan dari Allah SWT,” tutupnya. ***

Reporter : Muhammad Yasin / Hulu Sungai Tengah – Kalimantan Selatan.

Share :