Desa Membangun Negeri
Selasa, 5 Okt 2021 17:40 WIB

HUT Ke-76, PAC PP Dampit Ucapkan Selamat dan Sukses Kepada TNI

Reporter :  Asral L - Kabupaten Malang, Jawa Timur
Editor :  Koran Metro7

 

MALANG, metro7.co.id – Setiap 5 Oktober, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati hari ulang tahun. Tahun ini (2021), TNI memperingati (HUT) ke-76. Tema peringatan HUT ke-76 dengan tema “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang”.

Ucapan selamat dan sukses kepada TNI pun bermunculan, baik melalui media sosial maupun banner dan karangan bunga. Seperti yang disampaikan keluarga besar Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Dampit, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Mereka mengucapakan selamat dan sukses kepada TNI yang memperingati HUT ke-76. Ucapan selamat itu, disampaikan PAC PP Dampit lewat karangan bunga yang diletakkan tepatnya di depan Kantor Koramil Dampit.

Ketua PAC PP Dampit, Nanang Qosim, mengatakan, pemasangan karangan bunga tersebut, adalah bentuk kebanggaan kepada TNI, sebagai penjaga kedaulatan Negara.

“Sebagaai warga NKRI, kami sangat bangga kepada TNI yang telah berhasil menjaga kehormatan Merah Putih”, ucap Nanang, Selasa (5/10/2021).

Ia menjelaskan, pembuatan dan pemasangan karangan bunga tersebut, merupakan swadaya jajaran pengurus dan anggota PAC PP Dampit.

Peran TNI sebagai alat Negara di bidang pertahanan, kata dia, sangat  penting dalam mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia 1945. Serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
block id 11401 site metro7.co.id1 - PC 800x220px 4x1_ Mob 414x400px 2x2