Desa Membangun Negeri
Rabu, 9 Sep 2020 10:41 WIB

HUT Lantamal XII Digelar Baksos dan Pembagian Sembako

Reporter :  Chairil Anwar - Kota Pontianak, Kalimantan Barat
Editor :  Zulfahmi Dhamiri

KUBU RAYA, metro7.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke 75 Lantamal XII Pontianak, Selasa (08/09/20) melaksanakan Bhakti Sosial kesehatan dan pembagian sembako kepada warga nelayan yang dilaksanakan di Posmat Sungai Kakap Jalan Muara Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Kalbar.

Bhakti Sosial Kesehatan berupa Screening Rapid Diagnostic Test (RDT) oleh Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Lantamal XII oleh Kadiskes Letkol Laut (K) drg Heru Subagyo, dengan dibantu delapan orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Sungai Kakap yang dipimpin oleh Yulianti, jabatan penanggung jawab PTM (Penyakit Tidak Menular).

Sebelum pelaksanaan Screening Rapid Diagnostic Test (RDT) Covid 19, Katim Bhakti Sosial Kesehatan dalam hal ini Kadiskes Lantamal XII memberikan arahan dan sosialisasi kepada 150 orang peserta yang hadir, yakni diingatkan tentang cara protokol Covid 19 yang keberadaannya saat ini semakin meningkat.

Letkol Laut (K) drg Heru Subagyo, menyampaikan pentingnya untuk selalu hidup sehat dan bersih dalam kegiatan sehari – hari serta selalu melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dengan melaksanakan 3 M.

Halaman: 1 2 3

CLOSE